Copyright © B A S I R
Design by Dzignine
Jumat, 31 Mei 2013

Tugas Bahasa Indonesia 2

Judul Buku  : 13+ Remaja Juga Bisa Bahagia. Sukses, dan Mandiri
Pengarang   : Alwi Alatas
Penerbit      : Pena Pundi Askara
Isi Halaman : 192 Halaman
Cetakan       : 2005


  • Keunggulan Cerpen : Buku yang menarik untuk dibaca, karena bahasan buku                                                              ini mengenai masalah remaja yang sampai saat ini menjadi masalah didunia. Buku ini menggunakan bahasa yang umum yang dipakai para remaja. bertujuan agar para remaja lebih familiar dalam membaca buku ini. 


  • Kelemahan Cerpen : Buku ini sulit di mengerti dan butuh beberapa kali baca                                                    untuk mengetahui isi dan makna suatu kalimat.



  • Sinopsis/Ringkasan : Memang banyak yang bilang jika masa remaja itu merupakan masa yang paling indah. Masa yang bebas untuk mengekspresikan diri dan penuh eksplorasi. Tapi apa benar kenyataannya seperti itu? Di dalam dunia nyata justru kebanyakan remaja saat ini mempunyai banyak permasalahan dan banyak menimbulkan permasalahan, dari membuat stress, sakit kepala, dan membuat hati cape. Tidak semuanya ‘enak’ seperti yang dibayangkan semua remaja. Lalu apa masalah sebenarnya? Jika diteliti lebih lanjut, ternyata banyak remaja yang tidak mengerti dengan makna “keremajaan”. Mereka hanya tahu ini merupakan masa yang penuh kebahagiaan, kebebasan dan ekspresi. Padahal, remaja ‘karena sudah akil balig’ juga bias disebut sebagai orang “dewasa” yang mempunyai tanggung jawab. Mereka bukan anak kecil lagi. Yang jadi masalah, banyak remaja yang ketika menemukan masalah, mereka menyikapinya dengan “kekanak-kanakan”. Apa itu bisa dibilang pantas? Lalu bagaimana agar bias di bilang pantas? Buku ini bisa memberitahu para pembacanya, dan semoga bisa membantu dalam menyikapi masalah.

source : Google.com

1 comments:

  1. Nama penerbit Pena Pundi Aksara bukan Askara. Tugas sudah selesai. Sip ....oke

    BalasHapus